Header Ads

test

KSEI Filantropi Manfaatkan Momentum di Bulan Ramadhan Dengan Berbagi



Adzkiyacentre.com-Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Filantropi IAIN Metro  memanfaatkan bulan Ramadhan tahun ini dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan buka bersama bersama warga kurang mampu,  Jum'at, (25/05). Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di sekitaran 15 A Metro Timur, Kota Metro ini merupakan wujud kepedulian KSEI Filantropi terhadap masyarakat kurang mampu.

Dibantu oleh seorang donatur,  KSEI Filantropi membagikan sejumlah sembako di tujuh rumah masyarakat kurang mampu yang berlokasikan di Metro Timur. Diantaranya: Tasikem, seorang penjuak donat; Suprihatin bekerja sebagai  tukang pijit; Suginah, bekerja  sebagai buruh; Erma,  bekerja sebagai buruh; Saudah,  sudah tidak bekerja; Teguh,  bekerja sebagai tukang becak; Damin,  bekerja sebagai penjual bubur.

Selain bakti sosial,  KSEI Filantropi juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang bertempat di kediaman Damin (90). Beralamatkan di Jl. Terong,  kompleks 15 A, Metro Timur Kota Metro.
Menurut Wahyu Eko Prasetiyo, selaku ketua umum KSEI Filantropi mengatakan, "Dengan acara ini,  saya rasa dapat efektif untuk menumbuhkan rasa sosial kita. Dengan acara seperti ini juga,  berarti kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap sesama. Ini dapat melatih kita untuk membiasakan diri berbagi dan peduli." [WP]