KSEI Filantropi Adakan Sharia Economic Training dan Training Kepemimpinan Dasar




Adzkiyacentre.com - Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Filantropi IAIN Metro mengadakan kegiatan Sharia Economic Training (SET) dan Training Kepemimpinan Dasar (T-KAD) Sabtu-Minggu, 17-18 Maret 2018 di Gedung Serbaguna RW 09 Yosorejo, Metro Timur. Pada kegiatan SET dan T-KAD tahun ini mengusung tema “Membangun Jiwa Pemimpin Muda yang Berakhlak Mulia dan Berintegritas Tinggi Dalam Membumikan Ekonomi Islam”. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah kader-kader KSEI Filantropi terpilih yang telah memenuhi syarat, dimana salah satu syaratnya adalah aktif dalam organisasi KSEI selama enam bulan setelah mengikuti Diklat Ekonomi Islam (DEI).

Pada kegiatan SET dan T-KAD ini dihadiri juga oleh beberapa narasumber yang menyampaikan materi terkait ekonomi kretif, urgensi dakwah Islam dan public speaking, manajemen organisasi ke-KSEI-an dan ke-FoSSEI-an, kesekretariatan serta teknik sidang. Narasumber tersebut yaitu Dharma Setyawan, M.A. (alumni KSEI Filantropi dan Dosen IAIN Metro), Erik Pujianto, Amd (ketua umum KSEI Filantropi tahun 2014-2015), Rudiyanto, S.E.Sy (ketua umum KSEI Filantropi tahun 2010-2011), Dwi Nugroho, S.E (ketua umum KSEI Filantropi tahun 2016-2017), dan Elvan Firmansyah (sekretaris umum KSEI Filantropi tahun 2016-2017).

Nurul Hidayah selaku kepala departemen kaderisasi KSEI Filantropi mengungkapkan, “Agenda rutinan KSEI  ini merupakan rangkaian agenda pengkaderan kedua dan agenda wajib yang harus dilaksanakan untuk membentuk jiwa kepemimpinan kader-kader KSEI Filantropi”. Kemudian, ketua umum KSEI Filantropi, Mustika Edi Santosa berharap bahwa agenda ini akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan kader. “Harapannya dengan adanya agenda ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan akhlak mulia pada diri kader KSEI Filantropi.” Ujarnya.

Sedangkan Wahyu Eko Prasetiyo selaku ketua pelaksana dalam sambutannya berpesan, “Jadikan perkumpulan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat di masa depan. Ikuti agenda ini dengan ikhlas dan semangat sesuai dengan tema kita “Membangun Jiwa Pemimpin Muda yang Berakhlak Mulia dan Berintegritas Tinggi dalam Membumikan Ekonomi Islam.” Pungkasnya. [Lina]
Reactions: