Header Ads

test

Tingkatkan Integritas Akademik, IAIN Metro Launching Student Mobility Program


Metro, adzkiyacentre.com - IAIN Metro adakan seminar internasional dan Launching Student Mobility Program, Sabtu (24/02) di Gedung Serba Guna IAN Metro dengan menghadirkan pembicara yaitu Prof. Dr. Zaidi Hajazi, Ph.D dari Universitas Selangor, Ruchman Basori, S.Ag., M.Ag., dari Kementerian Agama RI, dan Dr. Ida Umami, M.Kons., dari IAIN Metro.

Student Mobility Program adalah sebuah program dari kementerian agama yang bertujuan untuk meningkatkan kemudahan kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia dengan beberapa ngara lain.

Muklis selaku ketua Senat Mahasiswa IAIN Metro menyampaikan, "Student Mobility Program akan memberikan peluang besar untuk mahasiswa-mahasiswi IAIN Metro menjadi duta ke luar negeri dengan membawa nama baik IAIN Metro," ungkap Muklis.

Dr. Ida Umami, M.Kons., selaku Wakil Rektor III menyampaikan dalam sambutannya, "Dengan Student Mobility Program, maka IAIN Metro siap melakukan Internasionalisasi dalam menyongsong dunia global. Ke depan akan banyak mahasiswa luar negeri yang kuliah di IAIN Metro,” ujarnya.

Dr. Suhairi Yusuf sebagai wakil rektor I IAIN Metro menyampaikan, "Kita harus mendukung program-program Kementerian Agama RI. Hal yang penting adalah bagaimana kita bisa meningkatkan kapasitas dan kualitas akademik kita. Jadi, kegiatan-kegiatan ke luar negeri tidak selalu berorientasi pada kegiatan jalan-jalan, melainkan juga kegiatan-kegiatan akademik dan kegatan positif lainnya," ungkap Suhairi. (wepo)