Header Ads

test

KSEI Filantropi Adakan Rihlah



Adzkiyacentre.com- KSEI Filantropi adakan rihlah ke pantai Bahari Ketapang, Minggu (25/2).  Kegiatan rihlah ini merupakan salah satu bentuk realisasi program kerja dari Departemen Kaderisasi KSEI Filantropi pada tahun ini. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mempererat ukhuwah antarkader KSEI Filantropi. 

Rihlah KSEI Filantropi pada tahun ini mengusung tema “Merajut Indahnya Ukhuwah Dalam Semangat Juang Membumikan Ekononi Syariah” dengan rangkaian acara yang terdiri dari kajian, games, dan foto bersama. Pada kegiatan ini diikuti oleh 31 kader KSEI Filantropi, juga diikuti oleh Tomi Nurrahman selaku alumni KSEI Filantropi dan pegiatan Metrouniv.ac.id yang menjadi pemateri kajian dalam acara Rihlah kali ini.

Tomi Nurrohman di dalam isi kajian yang dipaparkannya tentang ukhuwah menyampaikan bahwa, “Dalam suatu organisasi, jika tidak terjalin ukhuwah yang erat maka akan menghancurkan organisasi tersebut. Ukhuwah yang berada di tingkatan paling rendah adalah menjalin komunikasi dan yang paling tinggi adalah berpartisipasi di dalam sebuah organisasi”. Selain itu juga, disampaikannya pesan bahwa, “Jika anda sekalian sudah menjadi Anggota ataupun menjadi Alumni maka tetap lah jaga ukhuwah yang ada. Dengan ukhuwah ini maka literasi/ link pun akan terjamin dan menjadi semakin luas”. [Siti]