KSEI Filantropi Akan Adakan Kegiatan ‘Goes To School’




Adzkiyacentre.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSEI Filantropi lahir pada tanggal 17 September 2009. Berdirinya UKM KSEI Filantropi dipelopori oleh para mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah STAIN Jurai Siwo Metro pada saat itu, di mana ada keresahan-keresahan pada diri mereka bahwa mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro membutuhkan suatu wadah untuk belajar dan mengembangkan keilmuannya di luar perkuliahan yang ada di dalam kelas. Awal berdirinya, UKM KSEI Filantropi bernama UKM FoSSEI Jurai Siwo Metro. Kemudian seiring perkembangan dan perubahan pada FoSSEI Nasional, secara resmi di tahun 2014 UKM FoSSEI Jurai Siwo Metro berganti menjadi UKM KSEI Filantropi.

Pada Sabtu (9/12), UKM KSEI Filantropi yang diketuai oleh Mustika Edi Santosa akan menyelengarakan kegiatan ‘Goes To School’, di mana pada kegiatan ini Ahmad Muslih diamanahkan sebagai ketua pelaksana. Kegiatan ‘Goes To School’ merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang ekonomi Islam sejak dini kepada siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajat.

Mustika Edi Santosa menyatakan, “Kegiatan ‘Goes To School’ merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan tentang ekonomi Islam sejak dini kepada siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajat. Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dari UKM KSEI Filantropi terhadap pembumian ekonomi Islam secara kaffah kepada masyarakat.”

Selanjutnya, Ahmad Muslih mengatakan, “Semoga dengan dilaksanakannya acara ‘Goes To School’ ini, kedepannya akan banyak ditemukan pelaku ekonomi yang senantiasa memegang prinsip dan nilai-nilai keislaman sehingga mereka dapat terhindar dari praktik yang tidak dibenarkan oleh syariat. Mengapa kami memfokuskan kegiatan ini untuk siswa dan siswi SMA/SMK/Sederajad? Karena mereka merupakan generasi muda yang akan meneruskan tongkat estafet perekonomian Indonesia.”[yoga]
Reactions: