Header Ads

test

KSEI Filantropi Adakan Filantropi Full Day


Adzkiyacentre.com-KSEI Filantropi IAIN Metro mengadakan acara Filantropi Full Day (FFD), Minggu (10/12). Acara yang berlangsung di Taman Ki Hajar Dewantara ini merupakan salah satu program kerja dari departemen kaderisasi KSEI Filantropi IAIN Metro.

Nurul Hidayah selaku kepala Departemen Kaderisasi memaparkan, “Manfaat dari acara FFD bagi kader adalah kader dapat saling mengerti dan memahami satu sama lainnya serta dapat mempererat ukhuwah di antara mereka. Selain itu, di dalam acara FFD terdapat kajian yang memberikan manfaat bagi kadar, khususnya dalam menambah wawasan dan keilmuan kader.”

Acara FFD kali ini diikuti oleh 30 kader KSEI Filantropi bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah antar kader. Dimana di dalam acara FFD ini terdapat beberapa rangkai kegiatan seperti kajian ekonomi Islam, rujak party, games, dan tukar kado antarkader. Pada sesi kajian ekonomi Islam, di isi materi tentang motivasi berdakwah oleh Dwi Nugroho selaku ketua umum KSEI Filantropi tahun 2016/2017.

“Acara FFD ini salah satu penghilang penat karena tugas-tugas kuliah, dapat merasakan ukhuwah antarkader dan memperolah ilmu pengetahuan serta memperoleh pelajaran bahwa dalam berorganisasi ketika kita melakukan sesuatu hendaknya kita lakukan bersama-sama karena dengan begitu kita akan merasakan nilai-nilai dan jalinan ukhuwah yang semakin erat”, ujar Retno Junia peserta FFD.[Inayah]