Header Ads

test

KSEI Adakan Diklat Ekonomi Islam

Metro-adzkiyacentre.com. KSEI Filantropi IAIN Metro Lampung mengadakan agenda Diklat Ekonomi Islam (DEI), pada Minggu (01/10). DEI merupakan gerbang masuk calon kader yang mempunyai kemauan dan kemampuan untuk bergabung dengan KSEI Filantropi.
Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna IAIN Metro. DEI merupakan agenda Rutin yang dilakukan oleh KSEI Filantropi setiap tahunnya, sebagai gerbang masuk calon kader KSEI Filantropi.
Agenda ini diikuti oleh peserta yang berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Metro. Jumlah peserta yang mengikuti Agenda Diklat Ekonomi Islam ini adalah sebanyak 68 mahasiswa, yang terdiri dari 14 peserta ikhwan (laki-laki) dan 54 peserta akhwat (perempuan). Agenda ini mendapat respon positif dari peserta, terbukti dengan beberapa raut wajah yang tenang dan menikmati jalannya materi.
Lina Ardianti selaku ketua pelaksana mengatakan agenda ini sebagai langkah awal untuk para mahasiswa khusunya Fakultas FEBI untuk menempa keilmuan dalam bidang ekonomi Islam di KSEI filantropi, sehingga ke depan dapat melahirkan ekonom rabbani untuk mewujudkan sumber daya insani yang berjiwa Islami, ujarnya.
“Seluruh mahasiswa wajib mengikut organisasi salah satunya adalah organisasi KSEI Filantropi,” ungkap Bu Liberty sebagai Pembina KSEI Filantropi.
Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara demi acara dalam agenda Diklat Ekonomi Islam. Harapanya ke depan seluruh peserta dapat menjadi regenerasi KSEI Filantropi yang berkarakter Islami khususnya dalam bidang ekonomi syariah untuk mendongkrak Perekonomian bangsa menjadi lebih baik.

Penulis: Habib