Header Ads

test

Bank Sampah Cangkir II Menjadi Lokasi Kunjung Ajang Penilaian Kota Sehat 2017


Metro-adzkiyacentre.com, Bank Sampah Cangkir Hijau II dikunjungi Tim Verifikasi Kota Sehat Kementerian Lingkungan Hidup Pusat (KLHP). Bank Sampah Cangkir Hijau II menjadi lokasi kunjung dalam agenda rutin nasional KLHP pada Rabu (06/09) siang.
Bank Sampah Cangkir Hijau II beralamat di Jl. Teladan 15A Kelurahan Iring Mulyo Kecamatan Metro Timur. Agenda tersebut mengusung tema “Kota Sehat 2017”. Tim verifikasi kota sehat pada kunjungannya di Bank Sampah Cangkir II diwakili langsung oleh petugas dari Kementrian Lingkungan Hidup Pusat (KLHP).
Agenda ini merupakan ajang penilaian dari kota sehat yang diikuti oleh Kota Metro dan beberapa kota besar lainnya dan Kota Metro menjadi perwakilan dari Provinsi Lampung dalam ajang perlombaan kota sehat tersebut, pungkas Arif selaku Staf Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro.
Agenda tersebut mendapat respon positif dari warga Kota Metro. Selain itu, beberapa pegawai pemerintah daerah juga turut menyambut kedatangan tim verifikasi kota sehat. Turut hadir dalam agenda tersebut Bapak Slamet selaku Lurah Iring Mulyo, Ibu Rosita selaku Camat Metro Timur, Arif dan Santi selaku pegawai di KLH Kota Metro.
Tim verifikasi yang berjumlah dua orang tersebut sedang melakukan penilaian dengan tanya jawab kepada pengelola terkait kegiatan Bank Sampah serta melakukan pengamatan langsung di Bank Sampah Cangkir Hijau II.
Tadi tim verifikasi kota sehat bertanya seputar kegiatan operasional bank sampah dan dampaknya bagi masyarakat sekitar, pungkas Elman Darmansyah (penggiat Bank Sampah Cangkir Hijau II).
Selain itu, “tim verifikasi juga bertanya seputar profil dan melihat foto-foto kegiatan Bank Sampah selama berjalan,tambah Sutran Riyadi (penggiat Bank Sampah Cangkir Hijau II).
“kami dari bank sampah cangkir hijau II merasa sangat bersyukur karena bisa turut berperan untuk Kota Metro dalam ajang perlombaan tingkat nasional kota sehat 2017, semoga Kota Metro menjadi jawara dan mewakili nama Lampung menjadi kota sehat. Kedepan hal ini juga bisa menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan,”  pungkas Abdurrahman Wahid  (penggiat Bank Sampah Cangkir Hijau II)
Sementara itu, dalam penilaian kota sehat tidak hanya melakukan pengamatan terhadap Bank Sampah. Selama dua hari Tim Verifikasi akan mengunjungi beberapa tempat di Kota Metro yang direkomendasikan untuk dilakukan penilaian yang memiliki dampak positif bagi Kota Metro, seperti Sekolah Autis, Hutan Linara, Kripik Tunas dan tempat yang lainya,” jelas Bu Santi (Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro).

Penulis: Elvan Firmansyah