Header Ads

test

Kampus IAIN Metro Bersholawat

Metro, adzkiyacentre.com. Kampus IAIN Metro Bersholawat Jumat malam (21/07).  Sholawat Nabi tersebut digemuruhkan di lingkungan Kampus IAIN Metro Lampung. Acara tersebut ditujukan untuk membentuk akhlak generasi milenial saat ini berlandaskan Al-Quran.
Acara sholawatan tersebut diselenggarakan dengan tema “Menuju Insan Yang Berakhlak Al-Quran.” Sholawat yang dipimpin langsung oleh Al Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad dihadiri oleh para perwakilan Perguruan Tinggi, alim ulama, pengasuh pondok pesantren, salih-salihin, pemuda pecinta sholawat, santriawan-santriawati, dan penduduk sekitar lingkungan kampus.
Dalam sambutannya Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag menjelaskan bahwa semua lapisan masyarakat termasuk di dalamnya mahasiswa, siswa, para santri, alim ulama dan lainnya harus dapat mengamalkan sunah nabi dan memperdalam keilmuan Islam.
Lebih lanjut Al Habib Umar memberikan gambaran tentang hidup manusia, bahwa keilmuan tidak cukup digali dalam satu kajian keilmuan, seperti halnya santri tidak hanya cukup ilmunya diperoleh di dalam pondok pesantren, namun santri juga harus mengasah keilmuannya di bangku pendidikan di luar pondok pesantren.
Dalam menutup ta’lim tersebut beliau berpesan bahwa Nabi Muhammad adalah tokoh segalanya, beliau adalah tokoh negarawan, tokoh agamis, dan lainnya. Semua sudah digambarkan dalam sunahnya, maka contohlah gaya hidupnya. Dan pelajari Al-Quran melebihi buku-buku yang beredar karangan manusia.


Penulis: Dwi Nugroho