Header Ads

test

KSEI Filantropi Selenggarakan Bedah Buku




Metro, adzkiyacentre.com. Rabu siang Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Filantropi IAIN Metro menyelenggarakan acara Bedah Buku Ekonomi Islam 101 (12/7). Bedah Buku Ekonomi Islam 101 ini merupakan kegiatan tour ekonomi Islam 101 di 40 Kota besar di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Studi Pemikiran Islam (LSPI) yang melakukan kerjasama dengan KSEI-KSEI yang ada di Indonesia dan FoSSEI. KSEI Filantropi menjadi salah satu KSEI yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Bedah buku Ekonomi Islam 101 diselenggarakan di ruang E6.II.2 gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Metro. Acara ini diikuti oleh mahasiswa IAIN Metro dan kader KSEI Filantropi yang berjumlah tidak kurang dari 25 mahasiswa. Selain itu, acara ini terselenggara dengan menghadirkan penulis dari Buku Ekonomi Islam 101 yaitu Chandra Natadipurba. Sering dipanggil dengan sebutan “kang chandra”, karena beliau berdomisili di Bandung.
"Bedah Buku Ekonomi Islam 101, sebelumnya di Sumbagsel telah diselenggarakan di tiga KSEI yang berbeda, dan KSEI Filantropi merupakan KSEI keempat yang saya datangi untuk mengadakan kegiatan yang sama. Selanjutnya saya akan meneruskan tour Ekonomi Islam 101 ini ke Jawa", ujar Chandra Natadipurba pemateri Bedah Buku Ekonomi Islam 101.


Penulis: Mustika Edi Santosa (Ketua KSEI Filantropi)