Header Ads

test

Dari KEI Ke KSEI FKSI UNIB

Metro, adzkiyacentre.com, KSEI FKSI Universitas Bengkulu merupakan satu-satunya kelompok studi ekonomi Islam yang berada di lingkungan Kampus Universitas Bengkulu. KSEI FKSI merupakan badan otonom dari UKM FKSI yang berada di Universitas Bengkulu.
KSEI FKSI berdiri bersamaan dengan berdirinya UKM FKSI Universitas Bengkulu yang merupakan LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) di Universitas Bengkulu, ungkap Amin Ketua KSEI FKSI 2017.
Lanjutnya, KSEI FKSI dahulu bernama KEI (Kajian Ekonomi Islam) FKSI. Hingga saat ini KEI FKSI mengganti nama menjadi KSEI FKSI. Hal itu dikarenakan atas dasar menyamakan dengan ikatan organisasi FoSSEI. Pergantian nama tersebut dilakukan pada tahun 2016 atas persetujuan jajaran pengurus UKM FKSI.
KSEI FKSI merupakan kelompok studi ekonomi Islam yang berada pada Universitas  kampus. Namun dengan kemauan yang gigih untuk mendakwafkan ajaran Islam maka beberapa mahasiswa yang berada di Universitas Bengkulu dan di dukung oleh UKM FKSI maka terbentuklah kelompok studi ekonomi Islam. KSEI FKSI menjalankan keorganisasian dengan melakukan kajian ekonomi Islam secara berkala dan tidak jarang melakukan penerjunan langsung kepada masyarakat untuk mendakwahkan sistem ekonomi Islam.
Tentulah dalam sebuah organisasi mempunyai sebuah visi dan misi sebagai pedoman berorganisasi. Demikian Visi dan Misi BO KSEI FKSI sejalan dengan visi dan misi  FoSSEI Nasional dan FoSSEI Regional Sumbagsel, pungkas Amin.
Visi dari KSEI FKSI adalah pembumian ajaran Islam dalam bidang ekonomi. Kemudian Misinya adalah pertama pemberdayaan dan pengembangan sistem ekonomi Islam dalam tataran keilmuan dan aplikasi. kedua Menjalin ukhuwah Islamiyah antara kelompok dan kader studi ekonomi Islam dan lembaga sejenis dengan berusaha membangun budaya Islamiyah, ilmiah, dan profesional di lingkungan fakultas, universitas, regional, dan nasional.


Sumber: KSEI FKSI Universitas Bengkulu