Header Ads

test

KSEI Mengungkap: Organisasi dan Prestasi


Metro, adzkiyacentre.com-KSEI Menyelenggarakan kajian mingguan (KAMING). Kajian ini merupakan kajian perdana untuk kepengurusan yang dikomandoi oleh Mustika pada masa amanah 2017/2018.
Kaming KSEI diselenggarakan di kampus IAIN Metro gd. M3 dengan mengusung tema "Organisasi dan Prestasi" pada Jumat (01/06) sore lalu. Kaming KSEI merupakan program kerja dari Departemen Kajian Strategi (Kastrat) dengan menghadirkan Dwi Nugroho (Ketum KSEI 2016) sebagai pemateri.
Mustika Edi Santosa selaku ketua umum terpilih menuturkan bahwa “kajian harus tetap diadakan, berapapun yang hadir dan dimanapun tempatnya karena dalam organisasi yang terpenting adalah konsistensi.”
Dwi menyampaikan bahwa "Dalam organisasi akan dilatih sofskill pada setiap kader, yang nantinya sangat bermanfaat ketika terjun ke masyarakat dan keahlian tersebut tidak kita dapatkan di kelas. Antara hardskill dan juga softskill harus balance, antara kuliah dan organisasi harus seimbang tidak condong kesalah satu. Prestasi akan mengalir seiring bakat yang diasah dan disalurkan dalam organisasi.”
Lebih lanjut, beliau menjelaskan di organisasi peluang berprestasi lebih luas, selain banyak event-event yang diselenggarakan, organisasi juga mewadahi anggotanya untuk berkreasi.”
Adi selaku Kapala Departemen Kastrat menyatakan dalam pembukaan kajian "Dalam berorganisasi mental kita dilatih untuk mengahadapi segala situasi, dan ini mendorong kita menjadi mahasiswa yang aktif dan berprestasi tentunya.”
"Saya sangat jenuh dengan pelajaran di kelas yang berfokus hanya pada materi tidak pada prakteknya, karena itu saya sangat antusias di organisasi," Ujar Affandi salah satu peserta kajian mingguan KSEI Filantropi.
Harapannya kita dapat tetap mengukir prestasi ketika aktif dalam organisasi, dan mematahkan asumsi masyarakat kampus bahwa organisasi hanya akan mengganggu perkuliahan. Dan pelaku-pelaku organisasi dapat konsisten bertanggung jawab tidak hilang karena seleksi alam.

Penulis: Feri Permadi