Header Ads

test

Kamnas Ekonomi Islam FoSSEI Lampung

Kampanye nasional FoSSEI komisariat Lampung dengan tema Membangun Kesadaran Masyarakat Indonesia Dalam Penerapan Halal Lifestyle berjalan tertib. Acara tersebut merupakan agenda gabungan antara empat perguruan tinggi di Lampung, yaitu IAIN Metro, IAI Agus Salim, UIN Raden Intan Lampung, dan UNILA.
Kampanye nasional dilaksanakan dengan longmarch, orasi, sosialisasi ekonomi Islam ke pasar cenderawasih kota Metro, pembagian snack, kuisioner, dan diakhiri dengan sarasehan.  
Kamnas merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperingati hari lahir FoSSEI pada tanggal 13 Mei kemaren dan sebagai ajang untuk memberikan pemahaman tentang ekonomi Islam kepada masyarakat, serta memangkas jarak antara mahasiswa dengan pelaku ekonomi pasar, ujar Dwi.
Untuk kedepan ekonomi Islam tidaklah hanya milik segelintir orang, namun banyak orang harus mengerti dan memahami serta mengamalkan ekonomi Islam dalam kehidupannya. Acara ini baru pertama kali dilakukan di Metro, harapannya ini menjadi pilot projeck bangunnya ekonomi Islam di kota pendidikan ini, lanjut Dwi.
Acara tersebut juga mendapat apresiasi positif dari aparat kepolisian setempat karena acara berjalan dengan kondusif. Acara yang dilakukan disekitaran Masjid taqwa, taman kota Metro dan Pasar cenderawasih tersebut memberikan pelajaran yang berarti bahwa kota pendidikan harusnya mampu menafsirkan kebutuhan masyarakat bidang intelektual.
Mahasiswa memiliki peran yang besar dalam gerakan pemahaman terkait ekonomi Islam. Karena banyak orang yang belum tahu tentang ekonomi Islam, ada yang tahu tapi mengacuhkan dan ada yang belum tahu namun juga menjatuhkan. Perwujudan visi kota pendidikan berasal dari pergerakan anak didik, jika anak didik tidak melakukan pergerakan maka visi kota hanya menjadi semu.

Penulis : Putra