Header Ads

test

HIMEI: Akan Selenggarakan Kongres Pertama


Metro, adzkiyacentre.com, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam (HIMEI) akan menyelenggarakan kongres pertamanya pada (14/05). Kongres merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di HIMEI.
Kongres dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Dan Mentransformasikan HIMEI Dalam Rangka Penguatan Visi Misi Institu,ditujukan untuk membentuk pengurus HIMEI yang pertama setelah dilakukannya perdiskusian-perdiskusian antara mahasiswa Ekonomi Islam yang terdapat di IAIN Metro.
Sabtu petang (06/05) saat ditemui Ade menjelaskan bahwa HIMEI merupakan wadah untuk seluruh mahasiswa ekonomi Islam untuk dapat mengembangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terkhusus untuk jurusan ekonomi syariah.
Lebih lanjut beliau menjelaskan HIMEI akan menjadi gerakan mahasiswa untuk menopang jurusan ekonomi syariah dan menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi semua angkatan ekonomi syariah dari angkatan pertama sampai yang sekarang.
Augustono sebagai koordinator HUMAS, menjelaskan bahwa acara ini terbuka untuk mahasiswa ekonomi syariah karena di sinilah awal mula pergerakan secara legal formal HIMEI akan dijalankan. Terlebih support dari senior-senior yang memang telah menguatkan untuk dibentuknya HIMEI, jadi untuk mahasiswa ekonomi syariah dari semua angkatan diharapkan untuk dapat hadir dalam cara kongres HIMEI pada hari Minggu (14/05/17) di Aula SMK Negeri 1 Metro pukul 07.30-sd selesai.
Mahasiswa harus mengambil peran di dalam pengembangan Institut. Maju-mundurnya lembaga pendidikan akan banyak dipengaruhi oleh orang-orang di dalamnya, termasuk mahasiswa.

Penulis : Dwi