Header Ads

test

FoSSEI Lampung : Sekolah Media

Sekolah Media diselenggarakan untuk melebarkan dakwah FoSSEI ke dunia media sosial. Dengan tema “Ekspansi Dakwah Kreatif Melalui Sosial Media” FoSSEI Lampung ingin lebih meningkatkan kemampuan soft skill seluruh kader FoSSEI untuk dapat melibatkan diri dalam dakwah di media sosial yang saat ini digandrungi oleh kebanyakan orang.
Acara tersebut dilaksanakan di gedung Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan dihadiri oleh delegasi KSEI Filantropi IAIN Metro, KSEI RISEF UIN Raden Intan Lampung, KSEI FOSEIL UNILA, dan mahasiswa TEKNOKRAT.
Sekolah Media yang menjadi salah satu program kerja turunan FoSSEI Sumbagsel akan menjadi salah satu penunjang kader FoSSEI untuk melakukan kegiatan dakwah sehingga terbuminya Islam dalam bidang ekonomi seperti yang telah menjadi visi-misi FoSSEI dan yang telah ditransformasikan ke dalam visi-misi KSEI-KSEI, ujar Dwi.
Ke depan KSEI dan FoSSEI harus lebih dapat memaksimalkan media untuk sarana dakwahnya. Seperti yang dijelaskan oleh Yusuf selaku ketua departemen infokomed FoSSEI Sumbagsel bahwa sekolah media harus diselenggarakan di masing-masing KSEI. Lebih lanjut sekolah media menjadi penting karena gerakan penyadaran harus bisa masuk ke dalam euforia masyarakat atas hadirnya teknologi.
Tersedianya media sosial akan memudahkan gerakan penyadaran. Sejalan dengan hal itu maka FoSSEI harus sadar dengan peluang-peluang tersebut untuk dapat masuk ke dalam lapisan masyarakat dan memberikan pemahaman terkait ekonomi Islam.

Penulis : Elman