Header Ads

test

KSEI : Pelatihan Marketing


Metro, adzkiyacentre.com. UKM KSEI Filantropi menyelenggarakan agenda jualan wisuda, selasa 21 Maret 2017. Perdagangan merupakan salah satu sumber pendapatan yang mulia berdasarkan hadist Nabi Muhammad saw.
            UKM KSEI Filantropi mengadakan agenda jualan diacara Wisuda Pertama  IAIN Metro. Agenda jualan ini merupakan sebuah realisasi program wirausaha UKM KSEI Filantropi. Dimana para kader dilatih untuk terampil dan kreatif dalam melakukan usaha marketing produk, ungkap Habib selaku kepala departemen Infokom.
Agenda berjualan kali ini dihadiri kurang lebih 15 orang baik dari kader baru maupun lama. Produk-produk yang dijual adalah: tissue, bunga flanel, teh poci, dan donat. Alhamdulilah dalam agenda berjualan Kali ini mendapatkan keuntungan yang lumayan dan  dapat menjadi pemasukan bagi UKM KSEI sendiri.
Lebih lanjut Habib menjelaskan bahwa agenda jualan ini akan menjadi pemasukan kas KSEI, kedepan tidak hanya jualan moment wisuda namun akan dimasifkan pada hari-hari biasa. Karena teori tidak akan mudah dipahami jika tidak dipraktekkan.
 Kedepan ilmu marketing akan bermanfaat untuk para kader, khususnya kader baru yang nantinya diharapkan mampu berwirausaha dan mengembangkan soft skill dalam bidang marketing.
Harapannya untuk ke depan kader KSEI Filantropi mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga mampu mengaplikasikan ilmu dan sosial sehingga visi mis IAIN metro yaitu preneurship dapat tercapai dikalangan mahasiswa, ungkap  Elman selaku demisioner KSEI.

Penulis : Nurma