Header Ads

test

KSEI Menyelenggarakan SET dan T-KAD


Metro, adzkiyacentre.com. pada saat ditemui Elman menjelaskan bahwa KSEI Filantropi hari ini menyelenggarakan acara kaderisasi yaitu SET (Sharia Economic Training) dan T-KAD (Teknik Kepemimpinan Dasar). (04/03). Acara ini dijalankan di Gedung Munaqosah lantai 3 dengan mengusung tema “Berkontribusi aktif dalam menjalankan ideologi organisasi UKM KSEI Filantropi dalam rangka membumikan ekonomi Islam”.
Agenda tersebut merupakan perwujudan pergerakan KSEI. Disela-sela penghujung kepengurusan tahun amanah 2016 Dwi Nugroho menjelaskan disetiap organisasi wajib melakukan reorganisasi sebagai perwujudan bahwa organisasi tersebut bergerak dan saatnya tenaga baru yang menunggangi kepengurusan. Untuk peserta yang hadir adalah anggota KSEI yang telah memenuhi syarat untuk menjadi pengurus inti dalam organisasi.
Acara SET dan T-KAD dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu 04-05 Maret guna mempersiapkan generasi penerus pengurus UKM KSEI Filantropi. Acara ini disiapkan guna menyongsong kepengurusan baru yang nantinya  akan ditentukan pada acara Musyawarah Umum Anggota (MUA) ke VI. SET dan T-KAD menghadirkan pemateri dari senior-senior KSEI yang memberikan gambaran tentang organisasi KSEI secara kaffah.
Reorganisasi harus dilakukan, terlebih tantangan ekonomi Islam pada saat ini sangatlah kompleks. Maka organisasi ini membutuhkan stimulus baru dan strategi baru yang nantinya akan menentukan bumi atau tidaknya ekonomi Islam. namun, cepat atau lambat ekonomi Islam akan tetap jaya, lanjut Dwi.


Penulis : Hasanudin