Header Ads

test

IAIN Metro : Pelantikan Wakil Rektor Dan Jajarannya


Metro, adzkiyacentre.com. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro menyelenggarakan pelantikan wakil rektor satu, dua dan tiga, hari ini rabu (15/03). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dosen dan mahasiswa yang hadir pada saat kuliah.
Persyaratan wajib untuk dapat mengikuti sesi pelantikan wakil rektor IAIN Metro adalah mengenakan baju batik, hal tersebut menjadi sorotan media. Pakaian batik wajib dikenakan oleh siapa saja yang hendak hadir. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Serba Guna IAIN Metro.
Pelantikan wakil rektor satu, dua dan tiga menjadi jawaban dari telah resminya alih status lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro pada tahun 2017. Diharapkan hal tersebut daat membenahi semua kekurangan dan melakukan pembaruan dalam birokrasi hingganya civitas akademik dapat menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan visi dan misi, ungkap Dwi.
Dengan hikmat acara tersebut dilaksanakan oleh seluruh jajaran petinggi IAIN Metro. Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Metro Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag dan disaksikan oleh seluruh anggota civitas akademika IAIN Metro. Dari pada itu telah dilantik Dr. Suhairi Yusuf, MH sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Muhtar Hadi, S. Ag. M.Si sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaa dan Keuangan, dan Dr. Ida Umami, M.Pd. kons sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta pelantikan pimpinan lainnya.
Lanjut Dwi, “saya berharap untuk ke depan lembaga pendidikan ini dapat mencatat sejarah dalam bidang akademik, dengan memberikan banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk berkreasi di bidang keilmuan. Bukan malah memberikan batasan kepada masahsiswanya untuk dapat mengamalkan ilmunya. Harusnya lembaga ini meberikan support penuh kepada mahasiswa untuk mengikuti dan menyelenggarakan event  yang berkaitan dengan bidang keilmuan.”

Penulis : Elman