Header Ads

test

FoSSEI Lampung : Lokakarya Kaderisasi (LKK-KD)


Metro, Azkiyacentre.com. Komisariat Daerah Lampung, Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSI) Lampung menyelenggarakan agenda Lokakarya Kaderisasi (LKK-KD)  sekomisariat Lampung,  Minggu (26/3) di KSEI FEES IAI Agus salim Metro. 
Acara LKK-KD yang diselenggarakan mengusung sebuah tema Mentransformasikan visi dan misi fossei dalam setiap pergerakan pembunian ekonomi syariah..  
Agenda Lokakarya Kaderisasi di Komisariat FoSSEI Lampung dapat dikatakan baru pertama kalinya diadakan. Acara ini dihadiri oleh seluruh ksei yang ada di lampung diantaranya adalah UKM KSEI Filantropi, KSEI FOSEIL UNILA, KSEI FEES IAI Agus Salim dan KSEI RISEF UIN RADEN INTAN serta mahasiswa STEBI.
Kita saat ini adalah genarasi penerus perjuangan dakwah Nabi, dimana nanti teman-temanlah yang menjadi penggerak yang menyadarkan orang-orang yang tidak tersadar dengan dunianya saat ini, ungkap Dwi Nugroho selaku komda Lampung.
Terlebih Dwi memaparkan tentang agenda tersebut diadakan untuk melakukan pelatihan kepada seluruh kader ksei, khususnya untuk departemen kaderisasi disetiap ksei. Adanya pelatihan ini diharapkan nantinya akan memunculkan kader kader yang solid dan militant dan menjadi regenerasi yang berintegritas. Karena jantung organisasi adalah kaderisasi, jadi jalan atau tidaknya dakwah ini tergantung kepada kaderisasinya.
            Dilain hal Wakil Rektor IAI Agus Salim menjelaskan bahwa ibadah dan ekonomi sudah di nas kan oleh Allah, bahwa kedua kegiatan trsebut tidak dapat dipisahkan dan tidak dapat ditinggalkan salah satunya.

Penulis: Nurma Infokom KSEI Filantropi