Header Ads

test

UKM KSEI Filantropi Goes To School

Metro, adzkiyacentre.com, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSEI Filatropi IAIN Metro. Sosialisasi ekonomi Islam tingkat dini. (17/02). Goes To School merupakan agenda pembudayaan ekonomi Islam di tingkat Sekolah Menengah dengan memberikan pemahaman lebih dini kepada lapisan pelajar.
Goes To School dilakukan dengan menyasar kelas 12 di Sekolah Menengah Atas 1 Batanghari. Kegiatan tersebut dilakukan dengan hikmat dan memberikan penjelasan singkat dan ringan terkait ekonomi Islam kepada pelajar jurusan IPS dan IPA. Tujuannya adalah memberikan pemahaman ekonomi islam dan menggambarkan grand desain ekonomi Islam.
Dwi Nugroho selaku ketua KSEI Filantropi menjelaskan bahwa saat ini pergerakan KSEI tidak harus terfokus kepada masyarakat sekitar kampus saja, melainkan pergerakan pemahaman ekonomi Islam ini perlu dilakukan kepada pelajar-pelajar Sekolah Menengah, agar nantinya pengetahuan ekonomi Islam dapat diamalkan oleh generasi penerus dan akan banyak pihak yang tersadarkan akan pentingnya ekonomi Islam.
Agenda tersebut merupakan bentuk sosial dari UKM KSEI Filantropi. Agenda tersebut nantinya akan menjadi sebuah gerakan dan budaya untuk mengkaji ekonomi Islam di tingkat yang lebih dini, ungkap Alita. Lanjutnya, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap bulan dengan memberikan gambaran tentang ekonomi Islam lebih jauh yang terkait dengan keterbaruan.
Agenda ini akan dijalankan di setiap sekolah yang terdapat di wilayah sekitaran kota Metro. Agenda ini merupakan agenda pergerakan dan nantinya akan dimasifkan untuk dapat bersama-sama mengamalkan ekonomi Islam demi tercapainya kemaslahatan umat.

Penulis : Lina Ardianti