Header Ads

test

Temu Ilmiah Regional FoSSEI Sumbagsel

Metro, adzkiyacentre.com, Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). Temu Ilmiah Regional (TEMILREG). (22/02).
Agenda tahunan FoSSEI SUMBAGSEL TEMILREG merupakan agenda yang diselenggarakan dalam meningkatkan pengetahuan dan kepekaan sosial dan ekonomi. Agenda tersebut diselenggarakan di Universitas Sriwijaya pada Kamis-Sabtu 23-25 Februari Kampus Inderalaya dengan tema Optimalisasi Potensi Halal Life Style: Fashion, Food, and Education Daerah Sumatera Bagian Selatan.
Elman Darmansyah sebagai salah satu delegasi UKM KSEI Filantropi IAIN Metro menerangkan bahwa agenda tersebut nantinya akan dihadiri lebih kurang 100 mahasiswa aktif, yang berasal dari Universitas Lampung, UIN Lampung, IAIN Metro, IAI Agus Salim Metro, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Sriwijaya Palembang, IAI Al-Azhar Lubuk Linggau, Universitas Muhammadiyah Palembang, STAIN Curup Bengkulu, Unversitas Bengkulu, dan IAIN Bengkulu.
Rangkaian agenda Temu Ilmiah Regional diantaranya adalah Seminar Nasional yang akan menghadirkan pembicara yaitu H. Saekan Noer, Prof. H. Aflatun Muchtar, MA, dan Dodi Reza Alex dan akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan lomba, yaitu: Debat Ekonomi Islam, Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, dan Business Plan dan diakhiri dengan field trip sebagai ajang education daerah Palembang, Sumatera Selatan, ungkap Nyimas Fitri Humairoh, Sekretaris Jendral satu Regional Sumbagsel.
Agenda TEMILREG diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta dapat menyamakan frame berpikir yang nantinya akan digunakan dalam mensosialikan ekonomi Islam pada masyarakat.

Penulis : Umi Lestari