Header Ads

test

KSEI Filantropi Helat Tanam Benih

Metro, adzkiyacentre.com, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSEI Filntropi IAIN Metro menyelenggarakan helat tanam benih. (13/02). Zamrud khatulistiwa dengan julukan tanah surga menjadi anugrah dari Allah SWT yang patut kita syukuri, sebagai pemilik bangsa ini kita patut mengimplementasikan rasa syukur tersebut dengan melakukan pemeliharaan dan memanfaat lingkugan dengan sebijak-bijaknya.
UKM KSEI Filantropi menghelat penanaman benih untuk mengoptimalkan Green House. Kegiatan tersebut berlangsung sangat arif di sekitar Gedung Pasca Sarjana IAIN Metro. Agenda tersebut berjalan, selain melakukan penanaman juga melakukan penataan ulang taman Pasca Sarjana yang telah usang, sekaligus membersihkan halaman sekitar.
Agenda ini akan terus berlanjut dan menjadi investasi pengurus untuk pengurus yang selanjutnya, karena tabiat manusia yang tidak dapat terpisah dengan alam, maka dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa yang berjam-jam dilibatkan dalam kegiatan akademik akan mendapat daya berpikirnya kembali melalui pendekatan dengan alam, pungkas Umi Lestari.
Sementara itu, benih yang ditanam ada tiga jenis seperti yang di ungkakan Kepala Departemen Srikandi UKM KSEI Filantropi bahwa bibit yang akan ditanam adalah kangkung, caisin, dan sawi. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah lanjut dari kegiatan pembuatan media tanam sebelumnya.
Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada pencipta karena telah diberikan banyak ruang untuk mengekspresikan seni bertanam mahasiswa. Kegiatan ini sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Pasca Sarjana, bahkan telah banyak diberikan support untuk dapat memperindah pelataran Gedung Pasca Sarjana. Agenda tersebut mendapat apresiasi dari Dosen Pembina UKM KSEI Filantropi, Bapak Dharma Setyawan, M.A. Nah begini, kalian boleh mengkritik pemerintah tapi kalian juga tidak boleh berdiam diri, kalian harus ikut serta membantu pengentasan permasalahan, bisa dalam hal ketahanan pangan, ujar Bapak Dharma Setyawan.

Penulis : Elman Darmansyah