Header Ads

test

FoSSEI: Temilreg Universitas Sriwijaya

Metro, adzkiyacentre.com, Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). (25/2). TEMILREG 2017 dilaksanakan di Kampus Inderalaya Universitas Sriwijaya Palembang merupakan ajang tahunan guna mengasah kemampuan dibidang ekonomi Islam.
Agenda tersebut diselenggarakan pada hari Kamis-Sabtu 23-25 Februari Kampus Inderalaya UNSRI dengan tema Optimalisasi Potensi Halal Life Style: Fashion, Food, and Education Daerah Sumatera Bagian Selatan. TEMILREG tahun ini di hadiri oleh 10 KSEI se-Sumbagsel dari total 11 KSEI yang terdapat di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yaitu provinsi Lampung, Sumatera Selatan, dan Bengkulu.
Sesuai dengan jargon kita yaitu Ukhuwah, Dakwah, dan Ilmiah, maka tujuan dari agenda ini adalah menjalin ukhuwah dalam berdakwah, namun tetap mengedepankan Ilmiah. Agenda ini menjadi salah satu ajang untuk mempererat jalinan silaturahim dan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan kader, sebagai bukti baiknya kajian yang diadakan per KSEI, tutur Nyimas Fitri Humairah sebagai Sekretaris Jendral FoSSEI Sumbagsel.
Pada agenda tersebut FoSSEI Komisariat Lampung mengirimkan 52 delegasi, yang berasal dari KSEI Filantropi IAIN Metro 11 kader, KSEI RISEF UIN Raden Intan Lampung 22 kader, KSEI FOSEIL UNILA 12 kader, dan KSEI FEES IAI Agus Salim 7 kader. Dari 4 cabang lomba yang dilombakan Komisariat Lampung membawa 7 piala, yaitu KSEI Filantropi membawa juara 1 Business Plan dan juara 3 Debat Ekonomi Islam, KSEI FOSEIL membawa piala Business Plan juara 2 dan debat juara 2, sedangkan KSEI RISEF membawa 3 tropi piala yaitu juara 1 dan 3 Olimpiade Ekonomi Islam serta juara 3 Business Plan, pungkas Ulfa Hidayatun Nikmah.
Rangkaian agenda Temu Ilmiah Regional sampai pada puncaknya yaitu pengumuman hasil lomba. “Tadi malam saat pengumuman hasil lomba, kami sangat terkejut karena bisa membawa 2 piala dari Temilreg 2017. Piala ini kami dedikasikan kepada semua kader KSEI Filantropi dan juga almamater IAIN Metro yang telah mensupport”, tutur Ranti Suci Lestari delegasi lomba Business Plan.
Berikut hasil pengumuman : cabang lomba Olimpiade Ekonomi Islam juara 1 KSEI RISEF UIN Raden Intan Lampung, juara 2 KSEI FOKES IAIN Curup Bengkulu, dan juara 3 KSEI RISEF UIN Raden Intan Lampung. Cabang lomba Debat Ekonomi Islam juara 1 KSEI BO UKHUWAH UNSRI, juara 2 KSEI FOSEIL UNILA, dan juara 3 KSEI Flantropi IAIN Metro. Cabang lomba Karya Tulis Ekonomi Islam juara 1 KSEI PAKIES UIN Raden Fatah Palembang, juara 2 KSEI BO UKHUWAH UNSRI, dan juara 3 KSEI PAKIES UIN Raden Fatah Palembang. Cabang lomba Business Plan juara 1 KSEI Filantropi IAIN Metro, juara 2 KSEI FOSEIL UNILA, dan juara 3 KSEI RISEF UIN Raden Intan Lampung.
           

Penulis : Lina Ardianti