Header Ads

test

FoSSEI Sumbagsel Temu Ilmiah Regional

Metro, adzkiyacentre.com, Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) 23 Februari 2017. Temu Ilmiah Regional merupakan kegiatan tahunan, guna untuk mengukur tingkat pengetahuan akademik mahasiswa di Sumatra Bagian Selatan bidang ekonomi Islam.
Ajad Sudrajad selaku Kepala Departemen Kajian Dan Strategi UKM KSEI Filantropi menjelaskan bahwa ajang temu ilmiah seperti ini harus lebih banyak diikuti oleh mahasiswa, baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Lanjutnya, atmosfer persaingan akan senantiasa tertanam dalam benak mahasiswa dan akan membawa mahasiswa kepada tingkat analisis yang tinggi.
Elman Darmansyah selaku wakil ketua umum UKM KSEI Filantropi mengungkapkan Temu Ilmiah Regional 2017, dengan mengusung tema “Optimalisasi Potensi Halal Life Style : Fashion, Food, and Education Daerah Sumatera Bagian Selatan” ditujukan untuk menguatkan potensi halal life style di Sumatera Bagian Selatan.
Agenda tersebut menjadi salah satu ajang yang syarat akan peningkatan kualitas pengetahuan mahasiswa dengan memperlombakan empat cabang lomba, yaitu Debat Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Karya Tulis Ekonomi Islam, dan Business Plan. Temu Ilmiah Regional akan dilaksakan pada tanggal 23-25 Februari 2017 di Kampus Inderalaya Universitas Sriwijaya, Palembang. Agenda tersebut dirangkai dengan agenda Seminar Nasional, lomba, dan Field trip.


Penulis : Elvan Firmansyah