Header Ads

test

Gerakan Seratus Ribu (SERBU)





Metro,adzkiyacentre.com_Jurai Siwo Corner (JSC) IAIN Metro menyerahkan beasiswa Gerakan Seratus Ribu (Gerak Serbu) kepada mahasiswa. (09/01) . Jelang pembayaran Uang Semesteran Mahasiswa IAIN Metro, Universitas Muhammadiyah Metro, dan STIT Agus Salim, maka pada kesempatan tersebut Jurai Siwo Corner (JSC) selaku penanggungjawab Gerak Serbu menyerahkan beasiswa guna dapat meringankan pembayaran uang semesteran mahasiswa.

Disela-sela pemberian beasiswa gerak serbu, pada kesempatan tersebut hadir bapak Dr. Khoirurijal, MA Dosen IAIN Metro yang bertindak sebagai perwakilan dari pemberi donasi pada gerakan serbu memberikan sedikit motivasi belajar kepada penerima beasiswa. Beliau memberikan gambaran pendidikan dan peran mahasiswa dalam pendidikan dan timbal balik dari beasiswa yang diterima. "Mahasiswa harus meningkatkan belajarnya dan mencari nilai tambah dari cara belajarnya, seperti mengikuti diskusi-diskusi dan praktik keterampilan yang menambah skiil mahasiswa di lapangan sosial."

"Berdasarkan data, 58 donatur Gerak Serbu yang ikut membantu mahasiswa menempuh S1 di perguruan tinggi. Ada sebanyak 9 orang mahasiswa yang menerima beasiswa dan telah lolos seleksi oleh pihak Jurai Siwo Corner," ujar pegiat JSC Ajad Sudrajad

"Gerakan serbu ini merupakan gerakan yang akan menelurkan kebaikan dalam dunia pendidikan. Terlebih gerakan ini merupakan gerakan kebajikan yang akan membawa kepada perubahan pola pikir mahasiswa.
Selain menerima beasiswa,   mereka juga mendapatkan pelatihan dari JSC, seperti pelatihan menulis, desain grafis, vidio grafi, dan sampai menjahit," ujar Dwi Nugroho Pengelola Serbu yang juga ketua UKM KSEI Filantropi IAIN Metro.

Penulis : Elman Darmansyah