Header Ads

test

Ingin Anak Hafal Quran Sekaligus Pandai Wirausaha? Sekolahkan di Pesantren Entrepreneur!


Metro, Adzkiyacentre.com - Kami di Pesantren Entrepreneur memang mempunyai visi untuk bisa menghasilkan para anak-anak muda generasi Quran yang fasih didalam membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Quran, selain itu juga mampu menjadi wirausahawan yang handal dan sukses di kemudian hari,” demikian jelas Direktur Pesantren Entrepreneur – Nur S Buchori kepada MySharing baru-baru ini di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam rangka itulah, lanjut Nur S Buchori, pihaknya dalam beberapa tahun terakhir ini telah membangun lembaga-lembaga pendidikan Pesantren Entrepreneur di beberapa lokasi di tanah air, yang fokus bagaimana mendidik para siswa-siswi untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan di atas.

Lokasi lembaga pendidikan Pesantren Entrepreneur saat ini terdapat di Cianjur, Sukabumi, dan juga di Bekasi, Jawa Barat. Salah satu lembaga Pesantren Entrepreneur, yaitu yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat, dijalankan bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Miftahul Falah (YPMF) yang memiliki lahan dengan luasan sekitar 18 hektar yang terdiri dari lahan sawah dan kebun.

Menurut Buchori, guna mengupayakan para siswanya mampu membaca dan menghafal Al-Quran dengan baik, dan mengerti bagaimana mengaplikasikannya, maka pihak Pesantren Entrepreneur menyediakan para staf pengajar yang kompeten, yaitu lulusan lembaga-lembaga pendidikan Al-Quran terkemuka dari berbagai daerah di tanah air. Selain itu, Pesantren Entrepreneur juga mengaplikasikan berbagai metoda /kurikulum terbaik bagaimana membaca dan menghafal Al-Quran, sehingga para siswa-siswi disini nantinya dijamin akan bisa menguasai ilmu Al-Quran dengan baik.

Sementara itu, lanjut Buchori, untuk bisa menjadikan para siswa-siswi di ponpes ini bisa menjadi entrepreneur handal, dan mandiri nantinya di kemudian hari, maka Pesantren Entrepreneur berusaha membina dan mendidik para siswa-siswinya yang berkemauan keras guna menjadi wirausahawan unggul. Pembelajaran kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Pesantren Entrepreneur dilakukan dengan cara berkualitas dan kompeten dalam menghadapi tantangan global, dengan menggandeng berbagai pihak dengan cara bersinergi.

“Selain dibekali ilmu-ilmu teori kewirausahaan yang baik, para siswa-siswi Pesantren Entrepreneur juga diberikan praktek langsung melaksanakan kegiatan wirausaha di lapangan di beberapa lokasi. Sehingga saat mereka telah lulus nantinya, sudah tidak akan kaget lagi, dan bisa menerapkan secara langsung kemampuannya berwirausaha di masyarakat,” lanjut Buchori.

Pesantren Entrepreneur ini menyediakan program pendidikan dengan metoda boarding school (asrama) untuk tingkat pendidikan selevel Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga selevel Sekolah Menengah Atas (SMA), yang masing-masing waktu belajarnya ditempuh selama 4 tahun.

“Para siswa selama tiga tahun pertama diajari tentang ilmu Al-Quran dan ilmu-ilmu mendasar lainnya. Nah, pada tahun keempatnya di pesantren ini, mereka fokus diajari tentang bagaimana menjadi wirausahawan yang handal,” papar Buchori lagi.

Setelah menjalankan lembaga pendidikan Pesantren Entrepreneur ini selama beberapa tahun, menurut Nur S Buchori, pihaknya kini baru saja meluluskan belasan santri yang diharapkan sudah bisa memenuhi kualifikasi yang diharapkan di atas, yaitu mampu menghafal dan mengamalkan Al-Quran dengan baik, dan juga mempunyai skill kewirausahaan yang handal.

Nah, apabila anda ingin anak-anak anda fasih membaca dan menghafal Al-Quran, sekaligus juga pandai berwirausaha, maka bolehlah anda menyekolahkannya di lembaga Pesantren Entrepreneur ini!


Sumber: Mysharing.co